Untuk Memenangkan Prabowo-Sandi di Riau, Sekber Satgas BPN Riau Dibentuk


Ketua  Satuan Tugas  Badan Pemenangan Nasiaonal Provinsi Riau, Muhammad  Amin SE, M.SI, mengatakan, “ Satu suara pun sangat berharga bila 1 suara itu hilang atau di curangi, bayangkan misal di 1 TPS 1 suara hilang, jika satu suara dikali 18.980 TPS (hitungan TPS sementara Riau ) itu angka yang besar. Saksi kita maksimalkan, pengamanan dan pengawalan suara kita maksimalkan,” terangnya.

Oleh karena itu Pak M. Amin bersama mengingatkan agar seluruh unsur tim pemenangan menguatkan saksi-saksi di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Menurutnya, keberadaan para saksi menjadi titik awal penentu kemenangan Prabowo – Sandi.Oleh karena itu Sekber Satgas BPN Riau akan mengadakan/menggelar pembekalan Satuan Tugas (Satgas) Pilpres 2019, di Pekanbaru Riau, untuk para relawan sangatlah penting dan diperlukan. Pembekalan tersebut akan diikuti oleh perwakilan simpul-simpul relawan dari berbagai daerah.

“Bekal yang kita berikan antara lain bagaimana memetakan masalah saat berada di TPS mulai dari proses pencoblosan, penghitungan suara hingga sampai pada proses rekapitulasi suara. Mereka juga dibekali tentang hak dan kewajiban sebagai saksi di TPS. Intinya bekal tentang kepemiluan,” ujar Amin.

Dia menambahkan, seluruh peserta yang sudah mengikuti pembekalan ini akan mendapatkan sertifikat. Selanjutnya Satgas BPN Prabowo-Sandi akan mendistribusikan para relawan ke TPS-TPS yang dipilih untuk dikawal secara intensif oleh Satgas.“Mereka ini nanti akan kita rekomendasikan ke Satgas Prabowo-Sandi untuk dijadikan sebagai saksi di TPS,” tambah Amin.

“Relawan ini adalah garis terdepan di masyarakat. Mereka harus mampu menyampaikan hal-hal yang positif tentang Prabowo-Sandi. Saat ada negative campaign atau black campaign, bukan dilawan dengan hal yang sama. Tapi mereka tetap fokus dengan kampanye positif. Itu yang kami tekankan di Ramai ini,” tutur Amin.
M. Amin menjelaskan, Sekber Satgas merupakan salah satu direktorat dari 2 Direktorat di bawah BPN. Sekber Satgas ini dibentuk di seluruh Provinsi maupun Kota/Kab dengan penugasan untuk melakukan pengamanan suara Prabowo-Sandi di tiap-tiap TPS.

“Tugas utama dari pada Satgas adalah untuk mengawal pemenangan Prabowo-Sandi di tiap TPS. Insya Allah dari  Satgas kita akan menyediakan 2 orang per TPS untuk mengawal Prabowo-Sandi,” ucap M. Amin.  Ketua Sekber  Satgas BPN Provinsi Riau M. Amin  mengajak para sahabat Prabowo- Sandi di Riau dapat peduli dan membantu kami semua ini karena rakyat menantikan  perubahan.

Ia berkeyakinan, Prabowo-Sandi menjadi pasangan pemimpin masa depan bagi bangsa Indonesia. Keduanya, menjadi pemimpin yang didambakan masyarakat Indonesia selama ini. Pasalnya, mereka mengharapkan perubahan kondisi nasional di masa mendatang.


Oleh karenanya, terang M. Amin, gerakan pemenangan yang dilakukan berangkat dari masyarakat itu sendiri. Nafas perjuangan dan perubahan Prabowo-Sandi ada dalam gerakan hati masyarakat yang mendambakan perubahan selama ini. “Perjuangan Prabowo-Sandi adalah perjuangan dengan gerakan hati,” kata M. Amin.

"Setelah proses penghitungan suara di TPS para saksi langsung foto kertas Plano dan form C-1. Melakukan pengawasan penghitungan ulang di kelurahan dan atau di kecamatan," kata dia.


Nara Sumber :

Muhammad Yamin



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Mengenai Saya

Foto saya
Mari bersama kami berbagi informasi untuk kemajuan Bangsa

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.